Jumat, 25 Desember 2009

R 7898 HA, batosae ijo


kurang kerjaan banget gw bikin notes ini ( tapi emang gw bosen bgt di rumah)

mungkin ada yang mikir sepenting apa bikin notes tentang kendaraan yang notabene adalah benda mati, yang cuma idup kalo kita sendiri yang nyalain

tapi si ijo ini beda cuy, bro, sis, man, guys, mas, mbak, kang, teh

gara gara si ijo ini gw bisa nyetir, hahaha

bisa keliling bandung, bisa punya petualangan seru, bisa punya temen gokil

makanya ga salah juga kan gw bikin notes ini selain emang gw lagi kerjaan

mulai dari awal ketemu si ijo ini

waktu itu bokap pernah bilang " kalo kamu masuk arsitek ntar, bakalan susah bawa barang barang arsi semacam pacul, sekop, karung semen bata " (oke, bokap ga bilang gitu, itu barang tukang, yah walaupun deket ama arsi )

bokap (B): ntar maket ama barang2nya susah bawanya

ini masih kelas 1 sma, bahkan masuk ipa ato ips aja belum jelas

wira (W):pa, kan belum pasti arsi, lagian bandung ribet, mending motor aja ato sepeda kalo dikasih

begitulah, sebenernya, dulu males bgt make, gara gara juga emang jarang nyetir, lebih enak disetirin. Tapi yah, mikir juga, coba dulu deh.

Akhirnya pas kelas 3 sma, uda kelar uan, lagi liburan, iseng iseng datang ke tempat jualan mobil second di jogja.

Singkat cerita, dapet sedan baleno, R 7898 HA, dari pemilik berkebangsaan purwokerto, bertahun 2001. Hmm, yeah…

Cerita dimulai bersama my lovely car, batosae ( huek!)

Awal di bandung, masa masa ospek bernama INKM, kakak gw nemenin gw di bandung.yah dia emang pernah tinggal di bandung dan emang lagi ga ada kerjaan. Alhasil selama 2 minggu awal di bandung kerjaanmya tiap hari keliling bandung pake si ijo. Mulai dari dago, daerah paskal, daerah soekarno hatta, daerah gedebage, ujung berung, semua terjamah. Niatnya biar apal jalan walaupun ampe sekarang juga masih bingung setengah mati. Asik asik aja sih, walaupun yah shock gara gara macet dan kegilaan lalu lintas sempet menghasilkan coreng moreng di sekujur tubuh si ijo. But, I think that its just my first step to be a car driver!!

Cerita berlanjut hingga bangku perkuliahan ,dan gw sukses jadi supir mobil di hampir setiap acara, hahaha. Sangat senang, karena pada akhirnya gw pun sangat menikmati mengendarai mobil dan berada di jalanan. Banyak cerita disini, misal jalan jalan di lembang sekaligus sahur di puncak ama temen temen tarnus ( its really the top of the peak, damn!!). shock banget lah ini, bayangin dalem mobil ada 7 orang dengan perjalanan naek gunung dan jalan hancur lebur penuh kerikil dan lobang. Sangat hancur mobil gw, tapi mulai dari situ gw merasa ada yang laen dari si ijo ( ciee). Dia tangguh banget!emang Cuma sedan kecil dan terlihat rapuh tapi boy,cuy,sis,bro, dia bisa ngalahin terios di perjalanan ini.sukses berat!!!

Ada juga jalan jalan ke vila Nura, ngerjain tekpres ama yusi sandra sila, dll sekaligus survey.

Pas tekpres tuh gw inget pernah kebanjiran pas barusan survey ama yusi.bayangin dah, berasa ada air bah turun dari atas dago!itu jalan juanda uda kayak sungai nil aja.sementara buru buru mo ketemu Sandra yang ada di BIP dan yusi harus balik kosan dulu ngambil laptop.akhirnya mobil jalan menantang air bah!! Ada kejadian motor aja hamper kebalik, dan mobil gw salah satu yang berani menerjang air sungai itu.dan sukses.hebat bgt

Ada lagi yang seru. Jadi gini, hari itu abis uts. Gw, ihsan, puput, nanda ,putri, ama maya makan di deket Borromeus abis uts. Selesai jam 20.30, waktu itu bingung mo ngapain. Masih agak sore, buat kita kita,hahaha.

Wira :kemana nih, masih agak sore?

Yang laen:kemana ya, hmm, bngung juga..

W:gimana kalo ke Jakarta? (setengah bercanda, ah paling paling ga pada mau, gila aja)

Semua: yeahh!!boleh juga!!ayo ayo!!mau!

Nanda puput:ntar kita2 yang nunjukin jalan di Jakarta!!

Ihsan:oke gw lapor bunda dulu wir, gw bilang nginep di tempat lo ya

Maya:okelah,gw ga akan balik

Putri:balik kosan dulu ya ambil baju,siap2(et dah, emang mo berlibur kita)

Dan gw baru sadar, gw baru aja ngomong sesuatu yang salah kepada makhluk2 yang ga pernah mikir dan ga pernah ada di dalam kendali. Alhasil, jam 21.00 kita berangkat ke Jakarta tanpa tujuan dan keliling di Jakarta jam 00.00, makan makan. Gilanya lagi, pas mo pulang ke bandung jam 03.30, kita salah masuk tol.(zzzz) ini nanda gila yang bikin, dan walaupun kita dikasih kesempatan ngeliat pintu tol menuju bandung, kita tetep abaikan..hahahaha

Tahukah kamu??kita menuju ke puncak jam 4 pagi dengan keadaan tanpa persiapan dan gara2 salah masuk tol!!damn. tapi mikir juga, ya udah lah ya sambil liat sun rise..hmm yeah, mereka sih gpp bisa tidur.lha gw ?

Tapi emang seru bgt ,hahaha.kita berhasil ada di puncak ketika matahari terbit, berhenti di lapangan agak luas buat istirahat ama liat sunrise. Abis itu lanjut balik.nyampe bandung jam 09.00. gw sukses nyetir 12 jam.

Ternyata boy, cuy, sis, bro, kang, temen temen pada ngiri ama perjalanan kita pas dicritain!hahha.

Tapi tetep, si batosae tangguh dan gw makin ga percaya, sehebat itukah dia??

Si batosae juga sukses dia acara-acara menjadi bagian dari transportasi. Dan sangat banyak membantu gw ketika menjadi kordiv transport acara wisuda bulan oktober.

Ga lama setelah itu, pas gw bindi oje lagi jalan di daerah belakang annex, si ijo diserempet jazz merah. Ini gila banget, bikin luka di tubuh si ijo, (sigh).

Dan memang, akhir akhir ini terutama di tengah kegilaan tugas studio arsi, gw hampir tiap malem jalan jalan keliling bandung ama si ijo, biar ga bosen gara gara di kos.jam 21.00 – 02.00, hampir tiap hari ada di jalan. Ga ngapa ngapain, jalan doang

Sekarang ini, pas gw lagi nulis ini, adalah akhir akhir gw make batosae ijo.setelah ini dia bakalan dijual. Tapi masih ada cerita dikit sih, jadi pas kemaren balik ke magelang, gw singgah dulu di bintaro tempat om gw. Niatnya emang om sekeluarga mo ikut ke magelang make mobil ini, gentian nyetir lah, ampe magelang. Perjalanan bandung-bintaro sih nyaman nyaman aja, gw suhe dewi berangkat bareng. Mereka berdua mo ke tangerang juga.

Nah, baru, pas dari bintaro ke magelang, si ijo aneh, tiba tiba aja AC mati, wiper aneh, lampu kiri depan mati, sumpah aneh banget. Mana ujan dalam perjalanan, panas juga gara gara ga ada ac.dan bkin embun dalem maobil, perjalanan jadi susah.tapi untung nyampe rumah selamat. Tapi yang ga abis pikir, kenapa tiba tiba si ijo begitu padahal di bandung oke oke aja??

Hmm, oke lah, dan perjalanan bandung-bintaro-magelang tadi dipastikan adalah perjalanan panjang terakhir gw bersama batosae ijo. Karena setelahnya akan dijual.

Sukses membuat gw makin bisa nyetir, sukses membuat cerita seru ama temen temen, sukses punya pengalaman keren, sukses bikin deg degan, sukses bikin temen temen gw seneng.hahahah

Terima kasih untuk R 7898 HA, sedan baleno hijau tahun 2001 berwarna hijau, yang tangguh….

Magelang, 25 desember 2009, 10:03 pm

NB: di dalem batosae ijo ada boneka mobil warna biru pemberian temen temen yang bakal gw bawa terus, dengan harapan gw dan temen temen inget ama cerita cerita bersama mobil ini.hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar