Selasa, 29 Desember 2009

kenapa suka jalan jalan?

hmm.
oke, sambil menunggu cerita cerita perjalanan gw sama temen temen ( perjalanan pemuda.red), gw pengen nulis dikit.
kenapa gw suka jalan jalan?kenapa gw tertarik backpacking?kenapa gw suka liat alam sekitar?

dipikir pikir mungkin peristiwa peristiwa di masa kecil gw bisa berpengaruh
yang pertama, ada kejadian yang uda lama banget, mungkin gw masih umur 3 ato 4 tahun (waktu nulis ini gw 19 tahun).
gw sekeluarga, papa mama dan adek pertama gw lagi dalam perjalanan mudik ke kampung bokap di Binjai, satu jam perjalanan darat dari Medan, ibukota Sumatera Utara. kita naik kapal. dan sebenernya perjalanan yang sngat gw suka sampai saat ini adalah kalo naik kapal.
jadi gini nih, ketika kita ada di dek.suasana waktu itu rame banget karena emang lagi lebaran. dan di sampinng tempat kami istirahat ada sekumpulan pemuda. gw lupa ada berapa orang, sekitar 5 orang.
bokap gw yang ngobrol ama mereka, gw sih waktu itu belum nyambung. dan melihat mereka sih kayaknya obrolannya asik. katanya mereka bakal ke Pulau Bunto ( deket tanjung pinang).entah kenapa gw masih inget bagian ini. mereka pengen jalan jalan, dan katanya bakal lanjut keliling sumatera.
gw sih waktu itu biasa aja, cuma jalan jalan ini.
hanya sajaa...
gw terpengaruh ama semangat mereka, mereka berbicara, seolha semangat mereka gede banget. obrolan keliatan asik.
yah gitu deh, pokoknya entah kenapa sampai saat ini kejadian itu masih sering terlintas di pikiran gw.sampai saat ini (makanya gw langsung gw tulis).

emang dasar suka keluyuran kali ya, jadi misal gw ada di perkampungan dan ada sawah, sungai ato yang laen, suasana kampung. pasti gw ama temen ato sodara sebaya langsung lari larian entah kemana. ga akan berhenti sebelum dipanggil ortu.mungkin karena emang anak kecil begitu?hahabisa jadi.

banyak pengalaman yg mempengaruhin gw, misal juga gw pengen ketemu ama suasana sosial yang berbeda di setiap tempat yang dikunjungi. hmm

perjalanan ama temen temen gw yang bakal gw upload abis ini juga salah satu yang bikin gw makin suka jalan jalan.hehe

---sekian---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar