Selasa, 29 Desember 2009

beginning of the story ( perjalanan para pemuda )

Jadi gini, perjalanan kita ini awalnya adalah tujuan dari kita buat mengisi liburan akhir tahun ajaran waktu itu.kira kira bulan Juni 2009. Ceritanya berawal dari jalan jalan gw tengah malem itu, (Jakarta tengah malem, red.). ternyata temen temen gw takjub dan pengen juga jalan jalan gitu.
Di suatu kuliah, gw lupa kuliah apa, ada gw, ihsan, dan gilang duduk sebelahan. Gilang ini doyan banget jalan jalan, naek gunung juga, hmmm dan, yah dialah yang nantinya berperan besar di perjalanan kita.
Ihsan : wah seru banget tuh ya kemaren wir jalan jalannya haha.pada pengen tuh
Wira: yoi dong. Jalan ngedadak gitu.hahaha.eh ngomong ngomong liburan ntar mo kemana lo pada?
Gilang: tauk nih, gw belum ada plan sih, lo ?
Wira:gw ga ada sih.gtw mo ngapain.lo san?
Ihsan: sama euy..hmmm eh.gimana kalo kita backpack??jalan jalan gitu?
Gilang : eh sumpah lo?ayo aja sih gw. Lo gimana wir
Wira: eh ide bagus san,tapi gw mikir, lo ngomong gitu belum tentu lo ikut. Ujung ujungnya ga boleh ama bunda lo san..haha
Ihsan:beneran dah gw ..ayo deh atur.
Dari perbincangan singkat kita, akhirnya sempet kepikir buat backpack. Yah, awalnya gw juga ga yakin bakal jadi. Ah paling juga ga bakal ada.hahaha.sampai akhirnya……
Suatu hari gw di tag di notes seorang temen gw. Gilang tuh. Dan takjubnya gw ama ihsan, itu adalah notes tentang segla sesuatu persiapan perjalanan kita, mulai dari rutenya, akomodasi, kiraan biaya, sekaligus place of interest yang bakal kita dapet. Seketika gw diem, broo..
Gw yakin ini bakal jadi!!!
Hari hari selanjutnya kita mulai ngajak temen temen, ga asik lah cuma tigaan. Kita pengen dikit rame, biar banyak cerita. Emang sih, rata rata yang kita tanyain jawab mau semua. Tapi gw mikir juga, wah, pasti bakalan ga semua ikut,hahaha.
Mendekati hari liburan, kita uda dapet beberapa anak yang bakal ikut, ada 13 orang. Hmm, yah ada yang laen sih, tapi masih dalam pertimbangan. Mereka adalah, gw, ihsan, gilang, roby, suhendri, salman, maya, fikri, picul, yovan, alam, coni, ophi. Ada yudi yang katanya mo ikutan juga karena katanya seumur umur belum liat laut (kasihan lo yud,,haha piss). Dan juga shella, tapi diujung gagal karena ga dibolehin ortu, dan masih banyak lagi.
Semakin deket hari H, makin deg degan aja gw, ngebayangin perjalanan bakal seru dan banyak pengalaman. Gw nyiapin barang barang yang mo dibawa. Tas ransel, pakaian beberapa pasang, alat mandi, sandal jepit, jaket, yah..alat alat jalan lah. Hehe
Sekitar sehari sebelumnya kita ngumpul dulu di kampus buat ngebicarain perjalanan kita ini, dan koordinasi nya.kita bakal ngumpul di terminal Cicaheum jam 7 pagi, dengan beberapa ngumpul dulu di kampus dan ada yang langsung ke terminal.
Uniknya disini, kita yang niatnya berangkat besok harinya, ternyata si alam mengira kita berangkat hari itu juga.hahahaha, misunderstanding.
Alam: eh..kita ga berangkat hari ini??
Gilang: lah kan besok pagi kita berangkat lam?kok lo uda siap aja??
Alam:ah edannnn..saya uda izin ama bokap euy..gimana dong, kirain hari ini.
Begitulah, alam mengira berangkat hari itu juga, dan dia uda siap segalanya, termasuk izin dari ortu..hahahah. yang gw bingung kalo dia pulang lagi gimana ya. “lam kok ga jadi???, Tanya bapaknya. “ salah jadwal, pak”, begitulah kira kira.hhe
Oiya, di rombongan kelas kita ada si yovan yang bukan anak kelas kita yang ikut gara gara ga sengaja ketemu ama gw malem sebelumnya dang w critain tentang rencana kita.
Setelah ngumpul di kampus kita semua sepakat ke rumah ophi, yah buat maen maen aja. Sekalian ngeyakinin nyokapnya bahwa perjalanan akan ‘baik baik saja’. Emang mo ngapain???hahaha
Di rumah ophi sih kita nyantai nyantai, makan sambil sesekali ngebicarain jalan besoknya. Akhirnya juga berhasil baik ngeyakinin nyokapnya.walaupun sempet ada adegan
Nyokap ophi:hah?kamu cewek sendiri??ga takut dikerjain ???( setengah becanda)
(buset….kita ga jahat, tante…hahahaha)
Ophi:ga kok ma, ada si maya ini. Jadi kan ga cewek sendiri..hehehe
Alhasil, segala persiapan dan koordinasi uda kita lakuin hari itu, dan..yah
Persiapan untuk seminggu panjang dari 13 pemuda!!!!
Bandung – Tasik - Singaparna - Purwokerto-Yogyakarta- Magelang!!!!!!!

1 komentar:

  1. catatan perjalanan sebentar lagi akan gw posting di blog gw....
    yeah....

    backpack lagi yuk.....

    BalasHapus